SERVIS MESIN CUCI DI WILAYAH KARTASURA/ KARTOSURO

SERVICE MESIN CUCI TERDEKAT KARTASURA KABUPATEN SUKOHARJO



SERVIS MESIN CUCI TERDEKAT KARTASURA , SERVIS MESIN CUCI TERDEKAT KARTOSURO , SERVIS MESIN CUCI DI KARTASURA , SERVIS MESIN CUCI PANGGILAN DI KARTASURA / KARTOSURO , SERVIS MESIN CUCI TERDEKAT SINGOPURAN , SERVIS MESIN CUCI PANGGILAN DI NGABEAN , 

SPESIALIS PERBAIKAN MESIN CUCI DI KARTASURA / KARTOSURO Merupakan sebuah wada layanan jasa perbaikan Mesin cuci, Pengering / dryer, setrika uap panggilan di seluruh wilayah kecamatan KARTASURA / KARTOSURO kami melayani panggilan di seluruh wilayah kecamatan Kartasura / Kartosuro kabupaten Sukoharjo dan area layanan jasa kami meliputi kecamatan desa atau dusun di seluruh wilayah kecamatan Kartasuara / Kartosuro meliputi Service mesin cuci di kecamatan Kartasura , Service mesin cuci di Kartosuro , Perawatan mesin cuci di kartasura / kartosuro , Service mesin cuci di Ngadirejo , Service mesin cuci di Singapuran , Service mesin cuci di Ngabean , Service mesin cuci di kertonatan , Service mesin cuci di pucangan , Service mesin cuci di di Wirogunan , Service mesin cuci di Gonilan , Service mesin cuci di Gumpang , Service mesin cuci di Kartasura , Service mesin cuci di Ngemplak Kartasura , Service mesin cuci di Pabelan , Service mesin cuci wilayah Kartasura kabupaten Sukoharjo , Tukang servis panggilan di Kartasura.






JENIS JENIS MESIN CUCI 

MESIN CUCI
Mesin cuci merupakan sebuah perabot elektronik rumah tangga yang berfungsi sebagai mesin pencuci pakaian.
Mesin cuci yang di gunakan untuk rumah tangga maupun usaha ada 3 jenis .
Adapun jenis-jenis mesin cuci yaitu:




Service mesin cuci di Kartosuro, gumpang, gonilan, Makamhaji, singopuran, Ngadirejo, Ngabean , kertonatan, wirogunan, pucangan, Ngemplak, Pabelan




  • MESIN CUCI DUA TABUNG / TWIN TUB. 

Jenis mesin cuci 2 tabung merupakan salah satu jenis mesin cuci manual yg terdiri dari 2 tabung yg memiliki fungsi berbeda. Adapun tabung pertama yaitu tabung pencucian . Yang mana fungsi dari tabung pencucian yaitu ruang / tabung untuk pencucian. Dan tabung kedua yaitu tabung pengering 



Servis mesin cuci error di Sukoharjo




SPARE PART PENDUKUNG PADA MESIN CUCI 2 TABUNG. 

- TIMER WASH

Yang berfungsi sebagai timing waktu dan pemindah rotasi putaran arah cucian dan proses pencucian ke arah kanan dan kiri.

- TIMER SPIN. 

Timer spin merupakan automatis pengatur waktu proses pengeringan awal hingga cucian jadi setengah kering, lamanya proses pengeringan umumnya 10 menit hingga 15 menit. 

- DRAINASE

Merupakan knop drainase yg berfungsi sebagai alat penarik seal dreanase. Atau penarik / pembuka lobang katup buangan sehingga air bisa keluar dan sebagai penutup lobang drainase / lobang buang. 

- PULSATOR / AGIATOR. 

Agiator merupakan salah satu part yang ada pada mesin cuci pada tabung wash. Dan berfungsi sebagai penyikat pemutar dan pembalik cucian pada mesin cuci.

- GEARBOX

Gearbox merupakan spare part yang berfungsi sebagai pengubah rpm pada dinamo wash yang mana dari dinamo / motor wash ber RPM tinggi di ubah oleh gearbox yang terhubung ke PULSATOR / AGIATOR menjadi putaran tinggi ke putaran rendah.

- WASH TUB / TABUNG PENCUCIAN

Yang mana tabung tersebut berfungsi sebagai tempat menampung Air dan pakaian kotor. Dalam tabung wash terdapat PULSATOR / AGIATOR yang mana berfungsi sebagai penyikat pembalik dan pemutar cucian. 

- SPIN TUB / TABUNG KERING. 

Spintub adalah tabung yang berada ruang spin pada mesin cuci 2 tabung . Tabung Spin memiliki design berlobang lobang dan di rancang agar air yg ada di pakaian ketika berbutar dgn rpm tinggi airnya bisa keluar dari lobang lobang pada tabung.

- VANBELT / STRENG. 

Vanbelt berfungsi sebagai alat penghubung antara dinamo dan gearbox.

- DOOR SWICT. 

Swicth door berfungsi sebagai pengaman dari jangkauan anak anak. saklar/door swict merupaka pengaman pada pengering agar ketika di buka proses pengeringan berhenti. Door swict terletak di belakang pintu tabung pengering. 

- MOTOR / DINAMO WASH. 

Motor wash merupakan dinamo penggerak yang berfungsi sebagai sumber penggerak pada mesin cuci kususnya tabung wash. Dinamo wash terletak di bawah tabung wash dekat gearbox. 

- DINAMO / MOTOR SPIN. 

Spin dinamo berfungsi sebagai motor penggerak pada tabung Spin. Dinamo spin lebih kecil di banding motor wash. Dinamo spin terletak tepat di bawah tabung spiner dan di lindungi oleh seal spiner. 

•MESIN CUCI TOP LOADING.


Mesin cuci TOP LOADING merupakan mesin cuci yg sudah . Mutakhir atau modern. MESIN CUCI TOP LOADING juga merupakan inovasi technologi yang sudah menganut system Automatic. Jenis mesin cuci top loading memiliki banyak keunggulan di banding mesin cuci 2 tabung. Adapun kelebihan mesin cuci top loading yaitu. Kelebihan mesin cuci top loading yaitu satu sudah dilengkapi dengan sistem auto matic. Mesin cuci top loading sudah menganut sistem automatic programer, jadi di mesin cuci top loading secara pengerjaan prosesnya lebih simple. Mesin cuci top loading memiliki banyak kelebihan dibanding mesin cuci 2 tabung.


Servis mesin cuci wilayah Kartosuro/Kartasura



KEUNGGULAN MESIN CUCI TOP LOADING.


Lebih simple dalam proses pengerjaan.
Lebih hemat deterjen.
Suara lebih halus.
Penampilan lebih keren itik.
Proses pencucian lebih maksimal dan bersih.
Untuk proses antara cara mencuci membilas dan mengeringkan sudah bekerja secara otomatis.
Sejarah tehnis mesin cuci top loading untuk proses pencucian dan pembilasan serta pengeringan sudah diatur oleh  automatic timer program.
Menu proses pencucian lebih banyak, untuk mesin cuci top loading menu pilihan cucian lebih ih complit.


PART PENDUKUNG PADA MESIN CUCI TOP LOADING

Adapun spare part pendukung ada mesin cuci jenis top loading yaitu:

- PCB modul / elektrikal programer.

Fungsi modul yaitu untuk mengatur semua program mesin cuci dari proses pengisian air, proses mencuci, proses buang air proses membilas, bahkan proses pengeringan hingga selesai.

- Water leackage / water level. 

Water level merupakan sparepart pada mesin cuci top loading dan front loading yang berfungsi sebagai sensor mengukur banyaknya air yang dibutuhkan sesuai dengan level air yang kita setting pada modul

- Selenoid inled. 

Selenoid/water inlet merupakan pintu masuk saluran air dari keran ke tabung mesin cuci. Cara kerja selenoid diatur oleh modul programer, ketika sensor air atau water level memberi signal ke program bahwa tekanan air tidak cukup maka program akan memerintah selenoid untuk berkerja. Dan ketika air sudah cukup selenoid akan mati.

- Switch pintu .

Swit pintu berfungsi sebagai sensor pengaman pada proses pengeringan pada  mesin cuci.
Cara kerja switch pintu yaitu ketika pintu dibuka mesin cuci akan error dan mesin cuci tidak bekerja.

- Motor drainase /retractor.

Motor drainase merupakan salah satu sparepart yang ada pada mesin cuci top loading dan front loading akan tetapi jenis bentuk dan cara kerjanya antara mesin cuci top loading dan front loading berbeda.

- Gearbox.

Gearbox adalah sparepart pada mesin cuci top loading yang terletak di bawah bagian tabung mesin cuci yang berfungsi sebagai pengubah RPM putaran dari kecepatan tinggi ke kecepatan rendah.

- PULSATOR/ AGIATOR. 

Pulsator/agiator adalah alat yang berfungsi sebagai penyikat, pengaduk deterjen dan pembalik pakaian yang ada dalam tabung mesin cuci.

- Motor dinamo.

Motor dinamo merupakan penggerak utama pada mesin cuci.

- Vanbelt / Streng. 

Fan belt atau streng merupakan alat penghubung antara motor dinamo dengan puli  pada gearbox.

FRONT LOADING / pintu depan.

Mesin cuci jenis front loading merupakan salah satu jenis mesin cuci berkualitas tinggi. Mesin cuci jenis front loading memiliki banyak keunggulan  banding jenis mesin cuci yang lain.
Memang kalau dilihat secara harganya mesin cuci front loading lebih mahal dibanding mesin cuci yang lainnya. Akan tetapi mesin cuci front loading memiliki banyak kelebihan dibanding dengan mesin cuci lainnya.



Servis mesin cuci bergaransi di kartasura/kartosuro




Adapun keunggulan mesin cuci front loading yaitu: 
Lebih hemat air.
Lebih hemat deterjen cucian  Lebih bersih pengeringan .
Lebih sempurna .
Tidak merusak pakaian .
Bisa digunakan di semua jenis kain seperti sutra Jean cotton dll.

• SPAREPART PENDUKUNG PADA MESIN CUCI FRONT LOADING.

Adapun sparepart pada mesin cuci front loading antara lain yaitu:

- Selenoit water in led ganda.

Double water inlet adalah pintu masuk air pada mesin cuci Ki yang berfungsi sebagai pintu pembuka air dari keran ke ke mesin cuci.

- Water level / Water leackage. 

Water level merupakan sensor pengukur debit air pada tabung mesin cuci yang telah ah diukur melalui program 

- Door lock / Kunci pintu .

Door lock merupakan pengunci pada pintu mesin cuci front loading

- Motor dinamo.

Motor dinamo pada mesin cuci front loading berbeda dengan jenis mesin cuci top loading dan 2 tabung.

- VAN BELT / STRENG .

Fan belt atau streng merupakan penghubung antara motor dinamo dan puli pada tabung mesin cuci. Jenis fan belt mesin cuci front loading berbeda dengan mesin cuci 2 tabung dan top loading.

- Bearing atau laker.

Bearing atau laker yang ada pada mesin cuci front loading terletak di bagian tengah bagian belakang tabung mesin cuci titik yang berfungsi sebagai pelicin putaran pada ada tabung dalam mesin cuci.

- Spider atau segitiga.

Spider atau segitiga / cross peach merupakan alat pengait antara tabung dalam mesin cuci dengan puli pada mesin cuci. 

- Tabung dalam. 

Tabung dalam yang ada ada pada mesin cuci front loading terbuat dari stainless steel yang berfungsi si sebagai pemutar dan menyikat pakaian yang ada di dalam tabung mesin cuci

-  Drains pump. 

Motor drainase yang yang ada pada mesin cuci front loading bentuk dan cara kerja sangat beda dengan mesin cuci top loading. Pump motor drainase pada mesin cuci front loading cara kerjanya nya memompa atau mendorong keluar air yang ada di dalam tabung mesin cuci.
Memang secara kinerja mesin cuci sangat membantu meringankan pekerjaan mencuci anda , akan tetapi anda juga harus ingat, bahwa mesin cuci bukan barang abadi, Dan suatu saat akan eror ataupun rusak.

Saat mesincuci Anda bermasalah.....!!!

Memang disaat cucian Anda menumpuk apalagi pada musim penghujan. Tiba-tiba mesin cuci Anda error , rusak atau mati. Mungkin pada saat ini lah anda merasa meraa betapa pentingnya kehadiran mesin cuci yang selama ini membantu meringankan kan pekerjaan mencuci anda. Tapi ketika rusak error atau mati mungkin Anda bingung di mana ya mencari tukang servis yang yang bisa mengerjakan perbaikan di tempat anda.

Tenang-tenang mulai saat ini apabila membutuhkan jasa perbaikan mesin cuci anda. Kini telah hadir sebuah wadah pelayanan jasa service mesin cuci sistem panggilan di WILAYAH KECAMATAN KARTOSURO / KARTASURA SUKOHARJO
Khususnya di wilayah kabupaten Sukoharjo makmur.

Perkenalkan kami dari ZONA TECH SERVIS MESIN CUCI PANGGILAN DI KARTASURA 081390508812

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG KAMI



Service mesin cuci di Sukoharjo


Zona teh 0813 9050 8812 (service mesin cuci di WILAYAH KARTASURA Sukoharjo) 

merupakan salah satu wadah penyedia layanan jasa perbaikan mesin cuci sistem panggilan yang yang ada di seluruh wilayah karesidenan Surakarta.

ZONA TEH 0813 9050 8812 (SERVICE MESIN CUCI DI KARTASURA SUKOHARJO)

didukung oleh para tenaga ahli profesional berpengalaman dan berdedikasi tinggi lembah mana, yang sudah berpengalaman di semua jenis kerusakan yang terjadi pada mesin cuci anda.
Adapun jenis kerusakan yang sering terjadi di pada mesin cuci di semua jenis mesin cuci dan semua merk mesin cuci, kami sudah sangat mampu untuk mengatasi dan memperbaiki nya.

ZONA TECHNIC 081390508812 (service mesin cuci di  kartosuro Sukoharjo)

Berdiri sejak tahun 2007 dan secara teknis kami sudah wah berhasil memperbaiki ratusan mesin cuci dengan jenis mesin cuci yang berbeda dan merk mesin cuci yang berbeda .
Kami sudah sangat berpengalaman di di semua jenis kerusakan pada mesin cuci. Selain itu kami juga berpengalaman di semua merek mesin cuci yang beredar di Indonesia.

MENGENAL KERUSAKAN PADA MESIN CUCI

Ada beberapa jenis kerusakan pada mesin cuci. Jenis-jenis kerusakan yang sering terjadi pada mesin cuci anda yaitu:
-Mesin cuci tidak bisa proses mencuci,
hal ini sering kami jumpai pada mesin cuci 2 tabung ataupun 1 tabung . Adapun kendala yang terjadi pada mesin cuci antara lain yaitu:
Mesin cuci tidak mau proses mencuci pada mesin cuci 2 tabung, hal ini sering terjadi dikarenakan ada kerusakan pada sparepart yang rusak .
Kerusakan sering terjadi pada ada timer wash, fan belt kendor, gearbox rusak, pulsator longgar, dinamo mati, kapasitor mati, kabel dimakan tikus atau putus.

- Untuk mesin cuci 1 tabung.

kerusakan tidak mau proses mencuci di karena kan beberapa hal antara lain yaitu:
Selenoid tidak mau ngisi air.
Water sensor tidak mau mengukur debit air.
Modul program bermasalah.
Dinamo motor bermasalah.
Van belt putus.
Gearbox macet.

- Mesin cuci tidak mau proses Spin.

Kerusakan mesin cuci tidak mau Spin pada mesin cuci 2 tabung, dikarenakan ada sparepart yang bermasalah, adapun sparepart yang sering bermasalah pada mesin cuci 2 tabung antara lain yaitu:
Timer Spin bermasalah, swit pintu bermasalah, dinamo motor Spin bermasalah, rem putus sehingga mengerem terus, kapasitor mati, atau kabel putus.

- Mesin cuci top loading tidak bisa proses Spin

mesin cuci top loading tidak mau Spin dikarenakan ada beberapa penyebab sehingga mesin cuci error pada proses Spin, adapun penyebabnya yaitu antara lain:
Sensor switch pintu bermasalah, motor drain AC tidak berfungsi normal, gearbox macet, tidak bisa buang air, dinamo mati, kapasitor mati, atau fan belt putus.
-mesin cuci satu tabung mau ngisi air tidak mau proses mencuci, hal ini sering kami jumpai pada mesin cuci Ki yang sudah menggunakan metode automatic programer.
Adapun penyebab mesin cuci mengisi air tidak mau proses mencuci yaitu:
Dikarenakan adanya kerusakan pada beberapa part pendukung proses penelitian adapun sparepart tersebut yaitu: water level mati, lost connection antara modul dan water level, dinamo mati, fan belt putus, gearbox macet, modul bermasalah.

- Mesin cuci tidak mau membuang air.

Kerusakan mesin cuci tidak bisa buang air disebabkan oleh berbagai hal, penyebabnya yaitu : untuk mesin cuci 2 tabung, tali penarik putus selang buntu tungkai pengait pada kenop putus.

- Mesin cuci top loading tidak mau buang air.

Hal ini terjadi karena ada kerusakan pada
Motor drainase atau retractor mati, swicth sensor pintu bermasalah, modul bermasalah, lobang buang air buntu,

- Mesin cuci tidak mau Spin.

Mesin cuci tidak mau Spin biasanya terjadi karena ada beberapa hal penyebab mesin cuci anda mengalami kendala saat Spin.
- mesin cuci 2 tabung.
Mesin cuci 2 tabung biasanya tidak bisa proses Spin dikarenakan : saklar swit pintu putus, dinamo lemah, pakaian di dalamnya tidak rata, beban berlebihan, dinamo Spin mati, rem putus sehingga mengerem terus, kapasitor mati, kabel putus.

- mesin cuci top loading dan front loading.

pada umumnya mesin cuci top loading ataupun front loading tidak mau proses Spin dikarenakan ada beberapa banyak hal antara lain yaitu:
Switch pintu tidak bekerja dengan maksimal, water level tidak mau netral, kebuntuan pada selang buang, retractor mati, modul mesin cuci bermasalah.

ZONA TECH 081390508812 ( SERVICE MESIN CUCI DI KARTOSURO SUKOHARJO )

kami berpengalaman di semua jenis kerusakan pada mesin cuci dan di semua merek mesin cuci yang beredar di pasaran elektronik Indonesia, adapun merk-merk yang sering kami jumpai yaitu:

LG 
AQUA 
SANYO 
SHARP 
PANASONIC 
TOSHIBA 
HITACHI 
SAMSUNG 
POLYTRON 
DAEWOO 
SANKEN 
AKIRA 
AKARI 
SAKURA 
MIDEA DLL.

ZONA TECH 0813 9050 8812 (SERVICE MESIN CUCI DI KARTOSURO SUKOHARJO) 

bersedia hadir untuk memperbaiki mesin cuci anda di seluruh wilayah kelurahan/desa kecamatan yang ada di kabupaten Sukoharjo. Adapun area layanan kami meliputi di seluruh wilayah kabupaten Sukoharjo.

AREA LAYANAN JASA KAMI MELIPUTI DI SELURUH WILAYAH KARTASURA SUKOHARJO.

Untuk mencari iklan kami di Google klik keywoard kami seperti :


AREA LAYANAN LOKAL KAMI DI KECAMATAN KARTOSURO/KARTASURA

- service mesin cuci di kecamatan Kartasura.
- service mesin cuci di Kartosuro.
- perawatan mesin cuci di kartasura/kartosuro.
- service mesin cuci di Ngadirejo.
- service mesin cuci di Singapuran.
- service mesin cuci di Ngabean.
- service mesin cuci di kertonatan.
- service mesin cuci di pucangan.
- service mesin cuci di di Wirogunan
- service mesin cuci di Gonilan.
- service mesin cuci di Gumpang
- service mesin cuci di Kartasura
- service mesin cuci di Ngemplak Kartasura
- service mesin cuci di Pabelan.
- Samsung mesin cuci wilayah Kartasura kabupaten Sukoharjo
-tukang servis panggilan di Kartasura.

Zona Tech 081390508812 ( service mesin cuci di Sukoharjo).

memberikan kemudahan dalam pemesanan layanan jasa kami,untuk memesan jasa kami anda tidak perlu repot-repot datang ke rumah kami atau bengkel kami my uncle memesan layanan jasa kami.

CUKUP TELP/WA/SMS/0813 9050 8812 

klik gambar dibawah untuk chat via WhatsApp


Service mesin cuci di Kartosuro/kartasura



Kami akan segera konfirmasi balik kepada anda dalam beberapa menit kemudian, setelah kami membuka chat anda kami akan segera balas setingan Anda,  setelah ada kesepakatan bersama untuk mempermudah kami dalam penelusuran tempat anda segeralah kirimkan lah identitas lengkap Anda disertakan alamat juga share lokasi.

JAMINAN KUALITAS PERBAIKAN KAMI


Kami selalu memberikan jaminan setiap dalam pengerjaan perbaikan mesin cuci, jaminan yang kami berikan berupa GARANSI . Adapun garansi yang kami berikan selama 30 hari sampai dengan 60 hari tergantung dari jenis kerusakan penggantian spare part dan tingkat kesulitan dalam pengerjaan kami.




Mesin cuci Kartosuro





PERLU KAMI PERJELAS bahwa garansi yang kami berikan meliputi jenis kerusakan yang sama dan penggantian sparepart yang sama . Juga jasa. garansi yang kami berikan tidak berlaku untuk semua penggantian sparepart, hanya sparepart penggantian yang sama saja.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPESIALIS SERVICE / PERBAIKAN MESIN CUCI DI BAKI

SERVICE MESIN CUCI POLOKARTO SUKOHARJO